Rabu, 12 Agustus 2015

Desain Great New Xenia Bertahan 4 Tahun

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Sikus desain Xenia kini telah mencapai tahap major change dengan peluncuran model Great New. Bila memerhatikan kebiasaan periode penyegaran desain model mobil, setelah Great New seharusnya Xenia akan masuk ke pengembangan full model changeatau All-New.

Tapi kemungkinan besar kehadiran All-New Xenia masih lama. Selepas peluncuran Great New Xenia di Jakarta, Rabu (12/8/2015), Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer Astra Daihatsu Motor menjelaskan perubahan setara model baru untuk Xenia akan ditentukan pasar.

“Desain ini bisa bertahan 3 – 4 tahun,” kata Pradipto.

Gerak roda depan?

Pradipto lanjut menjelaskan, satu hal yang kemungkinan akan bertahan adalah platform penggerak roda belakang. Di kelas MPV bawah hanyaAvanza dan Xenia yang memiliki sistem gerak roda belakang, Ertiga, Mobilio, Spin, dan Evalia, bergerak menggunakan roda depan.

“Kalau yang ditanya platform, masih. Yang ditanya orang selalu berubah adalah kulitnya. Kaki-kaki dan wheelbase, tidak ada masalah dengan itu,” ujarnya.

Meski begitu diakui, menggunakan sistem gerak roda depan pernah masuk hitungan dalam pengembangan. “Tergantung pasar. Secara teknologi Daihatsu dikenal sebagai mobil traksi roda depan. Semua kemungkinan sudah terpikirkan, Cuma kapan dan bagaimana itu perkara pasar,” papar Pradipto.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/12/183031415/Desain.Great.New.Xenia.Bertahan.4.Tahun

0 komentar:

Posting Komentar